Fakultas Ilmu Pendidikan - Universitas Negeri Surabaya
Alamat : FIP Unesa Jl. Lidah Wetan, Surabaya
Telephone: (031) 7532160 Fax: (031) 7532112
Pilih Bahasa   :   Bahasa Indonesia | English | ประเทศไทย | 日本 |
  • 1
  • 3
  • 2

Berita FIP

Kuliah Tamu – Sinau Bareng Pakde Karwo

Surabaya-Semarak Edufest 3th Fakultas Ilmu Pendidiakan Universitas Negeri Surabaya dalam peringatan Bulan Pendidikan masih terus berlangsung beberapa serangkaian kegiatan. Salah satu acara yang banyak menjadi peminat civitas akademi Unesa khususnya Fakultas Ilmu Pendidikan adalah kegiatan Kuliah Tamu yang sebagai pemateri utama Dr.H. Soekarwo, SH, M.Hum selaku Gubernur provinsi Jawa Timur, yang dilaksanakan di Auditorium Lantai 11 Gedung Pendidikan (gedung rektorat baru) Unesa kampus Lidah Wetan, Rabu (10/05/2017).

Kuliah Tamu yang mengusung tema Pendidikan dan Strategi Pengembangan Sumber Daya Manusia di Jawa Timur dihadiri perwikilan petinggi birokrasi, dosen dan mahasiswa Universitas Negeri Surabaya. Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan doa oleh Drs. Karwanto, M.Pd, penampilan tari Gelang Sako oleh mahasiswa PG-Paud. Dalam beberapa kesempatan Pakde Karwo mengucapkan rasa senang untuk datang di Unesa, sebab Unesa merupakan salah satu perguruan tinggi yang kelulusanya potensial untuk turut serta dalam pengembangan sumber daya manusia melalui pendidikan.

Pakde Karwo mengatakan bahwa Jawa Timur merupakan salah satu provinsi potensial dan memiliki daya saing tidak lagi dengan kota-kota besar di Indonesia, bahkan persaingan setara dengan beberapa kota di Asean seperti Hanoi serta provinsi di India. Maka diperlukan kerjasama antarbidang antara pemerintah provinsi dengan lembaga pengahasi SDM salah satunya Unesa.

Dr. Yuni Sri Rahayu. M.Si selaku Wakil Rektor bidang Akademik mengatakan, Unesa siap untuk bekerjasama dalam pengembangan bidang pendidikan di Jawa Timur melalui prodi dan jurusan di Unesa. “Untuk itu kami meminta dukungan membuka jurusan-jurusan baru agar dapat turut serta mengambangkan potensi sumber daya manusia untuk mendukung pembangunan Jawa Timur “ ungkap Prof. Dr. H. Bambang Yulianto, M. Pd. Dekan Fakultas Bahasa dan Seni yang juga turut hadir dalam acara (Bayu/Pif)

PhotoGrid_1494492397094


Komentar